Tags

Malas Lari? Sama!

Konon katanya olahraga lari atau yang sering disebut kawula muda jogging itu banyak manfaatnya. Tentu manfaat utamanya untuk kesehatan selain bisa menurunkan berat badan. Nah, lagi ngetren yang namanya color run, glow run, carnival run dan run-run yang lain. Tapi biasanya kebanyakan dari kita males banget kalo disuruh lari kalo nggak pas ada acara kaya gitu. Nah postingan kali ini bermaksud memotivasi vroh-vroh (khususon diri sendiri sih) buat semangat lari dan menciptakan kebiasaan hidup sehat. Menurut The American Journal of Medicine tahun 2014, konsumsi kalori kita dibandingkan 10 tahun yang lalu mengalami penurunan, namun jumlah orang-orang pengidap obesitas semakin banyak dibandingkan 10 tahun yang lalu. Nah, konon katanya yang membedakan kita yang sekarang dengan 10 tahun lalu adalah makin berkurangnya aktifitas fisik. Nggak ada salahnya kita coba lari-lari, berikut ini agar kita makin semangat olahraga, terutama lari.



Hit The Scale
Rata-rata orang yang sudah dewasa bakal naik berat badannya sekitar 1 kg per tahun. Lebih mudah untuk menambah berat badan dibandingkan menurunkan berat badan. Lalu solusinya bagaimana? Stand. Stretch. Walk. And Run. And Then, Run Some More~

Run An Extra Mile
Ketika tubuh kita bergerak berarti tubuh kita sedang membakar kalori. Lebih baik menambahkan setengah mil (805 meter) pemanasan dan setengah mil pendinginan dengan cara lari-lari kecil. Kalau nggak kuat lari-lari kecil? Jalan aja yang penting gerak.

Add Fun To Your Run
Kalau lari-lari doang terasa membosankan, coba kita tambahkan sedikit selingan seperti mendengarkan musik ketika lari atau nonton film ketika lari di treadmill. Capeknya nggak begitu terasa tau-tau filmnya udah abis aja.

Go Light On The Refuel
Setelah lari ada baiknya segera mengganti cairan yang hilang dengan minum air putih dan mungkin ditambah sedikit buah-buahan yang ringan. Biasanya kebanyakan orang tidak bisa menjaga berapa kalori yang dikonsumsinya. Termasuk gua sendiri, abis lari cuma 10 menit eh makannya 3 piring --"

Invest In Tech
Bagi masyarakat kekinian yang memiliki tingkat ke-eksis-an yang cukup tinggi, pamer sesuatu menjadi sesuatu yang wajib. Nah sekali-sekali mari kita pamer rekor lari kita lewat medsos. Aplikasinya? Googling aja, terus tinggal download di market.

Join A Support Group
Manusia adalah makhluk sosial, tentu akan lebih menyenangkan bila kita berolahraga bersama-sama dengan teman, gebetan bahkan selingkuhan. Merasa forever alone? join aja komunitas, udah banyak banget komunitas lari. Kali aja dengan gabung komunitas bakal nemuin jodohmu MBLO (:

Oke cukup segini dulu, semoga yang nulis makin termotivasi buat lari. Dari kemaren cuman cari informasinya nggak ada realisasi. Problemnya 1, sering bangkong dan males lari kalo udah panas, lol.

0 comments: