Tags

Cancer Survivor, Zach Zeiler

Malam minggu tiba, saatnya para jomblo pacaran dengan komputernya. Begitu juga aku, tanpa babibu langsung kubuka laptop kesayangan dan melakukan ritual. Satu, konek ke internet. Dua, Buka spotify. Tiga, buka youtube. Hampir tidak ada yang menarik dari kolom "Recommended" dari youtube. Tapi begitu tombol "Show more" tertekan, mataku tertuju pada satu video yang sepertinya hampir tidak mungkin dilakukan oleh orang "normal". Video berjudul "Body Transformation-Cancer to Bodybuider" langsung menggugah niatku untuk menontonnya.


Video tersebut berisi seorang penderita kanker yang bernama Zach Zeiler yang sedang melawan penyakitnya. Tidak seperti penderita kanker yang pesimis dengan hidupnya, Zach ternyata memiliki tekad kuat untuk "fight back" dan berolahraga secara teratur. Di awal video tersebut diperlihatkan bagaimana kondisi tubuh Zeiler yang kering dan kurus. Lalu setelah melakukan berbagai tahapan penyembuhan kanker dia berusaha untuk membentuk badannya yang habis digerogoti penyakitnya. Diperlihatkan juga proses dan hasil usaha nya selama 5 tahun setelah penanganan kanker yang dialaminya.

Dari video tersebut aku takjub dengan dua hal, yaitu:

  1. Normalnya penderita kanker akan merasa pesimis dengan hidupnya dan mungkin akan berpikiran "lewati saja hari selanjutnya, toh aku sudah seperti ini". Tapi dia tidak dia memiliki tekad untuk "fight back" dari penyakitnya.

  2. Beberapa dari kita sudah dikaruniai tubuh yang kuat, bisa untuk berlari cukup jauh, mengangkat beban yang cukup berat bahkan tanpa latihan yang spesial. Tapi, lihatlah Zeiler, tubuh kering kerontang dan dia masih tetap berusaha berlatih secara bertahap. Jadi bersyukurlah dengan tetap berusaha keras.




A dream doesn't become reality through magic;
it takes sweat, determination and hardwork
- Colin Powell

0 comments: