Tags

14 Februari, Happy Birthday Mom!

Abis dapet burung hantu, saya dan satu temen saya iseng-iseng main ke sentral penjualan ikan di Surabaya, Pasar Ikan Gunung Sari. Niatnya kesana sih cuman pengen lihat-lihat ikan apa aja yang ada disana. Ditambah lagi ada niatan dari temen saya yang pengen nambah ikan. Waktu sudah sampai di TKP, entah karena lemah iman atau gimana, akhirnya yang kegoda pengen belanja ikan malah saya sendiri.

Sehabis pulang dari sana, langsung meluncur buka kaskus,browsing ikan-ikan apa aja yang cakep buat ditempatin di akuarium. Sempet mikir buat punya koleksi ikan yang serba albino, tapi entah setan apa yang lewat, ternyata hati lebih manteb buat pelihara ikan predator. Satu moto buat hewan peliharaan yang harus dibeli "Harus Anti Mainstream".

Hasrat ingin memelihara ikan semakin membuncah bahkan sampe tumpeh-tumpeh. Tapi inget apa kata emak, jangan beli akuarium, gak ada tempatnya, cuman bikin ribet. Sampe situ agak kendur juga sih niatan buat pelihara ikan. Lagi-lagi kaskus yang jadi setannya, giliran browsing nemu thread ikan palmas, tanya-tanya disana bikin hati makin mantep buat pelihara. Akhirnya jurus "Bondo Nekat" pun dikeluarkan. Make alibi emak yang mau ulang tahun, anaknya yang imut sendiri pengen ngasih kado buat emak tercinta. Kalau bilang mau ngado akuarium pasti kena semprot, akhirnya tanpa persiapan hari sabtu siang sama 2 ekor temen (serius ekor mereka jumlahnya 2, if u know what i mean) saya cuss ke Gunung Sari. Tak lupa pake baju jelek, celana jin lama, pake sendal jepit, dengan harapan dapet harga miring, orangnya kasian liat saya =))

Sampe di Gunung Sari bingung deh cari akuarium yang model gimana, akhirnya beli yang tulisannya 106L, kata yang jual sih ukurannya double L. Abis dimaharin tu akuarium, kita cari-cari ikan mana yang bakalan terpilih buat menghuni akuarium pertama saya ini. Karena niatnya beli akuarium yang kecil, akhirnya susah juga bawa pulangnya. Apalagi waktu dijalan ujan juga, hiks.  Sampe rumah pun sesuai rencana, meskipun emak sempet ngomel bentar gara-gara bawa kado yang mengejutkan (akuarium), tapi apa daya, udah terlanjur dibeli. So, apa yang gua pengenin mau gak mau dikabulin, wkwkwk. Mission Complete. Akhirnya akuarium saya terisi sama ikan ini (so far) :


4 ekor Palmas Senegalus (moga aja bener nentuin spesiesnya). 2 yang biasa, 2 lagi yang albino


Kata temen saya sih ini sodaranya "iwak gabus", tapi namanya Tomang aka Giant Snakehead.


Ikan gar, mungkin nama spesiesnya Alligator gar, konon sih cepet gede ini ikan.


Ikan cleaning service aka sapu-sapu, beli cuman 1 ekor doang, ternyata kurang euy, mau nambah sepertinya.


Ikan black ghost, susah bener dipotonya, jadi nyomot dari mbah google aja deh, kalo renang goyangnya mana tahan bro~

Rencana sih masih pengen nambah ikan lagi, biar main rame. Mumpung gar, tomang, palmasnya masih pada kecil. Cuman masih belum kepikiran ikan apaan yang enak dimasukin buat temen baru mereka. So itu kado buat Ibuk yang lagi ulang tahun, meskipun kadonya terlalu cepet, anggep aja gapapa. hahaha. Happy Birthday Mom!

1 comment: