Tags

Gareth Bale Sang Pemain Termahal Dunia...Eiits Tunggu Dulu!



Gareth Bale sejenak menjadi topik pembicaraan hangat di dunia sepak bola. Bukan karena dia mendapatkan gelar Ballon d'Or, bukan juga karena membawa Tottenham Hotspur menjuarap English Premier League. Tapi Real Madrid yang rela merogoh kocek begitu dalam hingga € 100M untuk mendatangkan pemain kelahiran Wales ini. Pembeliannya juga memecahkan rekor pembelian Real Madrid terdahulu ketika memboyong mega bintang Cristiano Ronaldo dari Manchester United yang hanya sebesar € 94M. Namun benarkah Gareth Bale merupakan pemain termahal di dunia sepak bola saat ini?

Marilah kita menengok data nilai transfer kedua pemain dari transfermarkt


Jika kita melihat nilai transfer yang harus dikeluarkan oleh Real Madrid kepada Spurs, ternyata masih dibawah besar nilai yang harus dibayarkan oleh Real Madrid kepada Manchester United kala menebus Cristiano Ronaldo. Apabila kita mengkonversikan Angka £ 82.750.000 dan £ 80.080.000 dalam euro. Maka, nilai transfer Gareth Bale hanyalah € 94M dibandingkan harga tebus Cristiano Ronaldo yang mencapai € 97M. (Keduanya menggunakan kurs £1 = €1.18 per 31 Oktober 2013)

Berdasarkan data diatas kita dapat menyimpulkan bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi manusia termahal dimuka bumi ini. Siapakah yang bisa memecahkan rekor sang mega bintang dari Portugal ini? Biarlah waktu yang menjawabnya.

0 comments: