Tags

Yuk Refreshing Mata Dulu...

Buat yang lagi baca ini, coba dipikir, kira-kira mata kita lagi dalam kondisi sehat atau enggak? Mungkin iya mungkin juga nggak. Mata tentunya sama dengan bagian tubuh yang lain, butuh olahraga juga. Kalau mata kita udah sehat banyak banget manfaatnya, mulai dari gaperlu ketergantungan kacamata sampai bisa liat yang bening-bening dari jarak jauh macam sniper elite aja. Sebenernya olahragain mata itu simpel aja kok menurut salah satu neuro-kinesiologist, Dax Moy. Yups ini 3 saran dari doi.


Near and Far
Nah trik pertama ini yang udah paling pasaran, dan mungkin udah pernah disaranin ama temen-temen atau guru-guru lo waktu masih sekolah dulu. Dengan memfokuskan mata pada objek dekat dan jauh secara bergantian membuat mata kita lebih rileks. Kebanyakan dari kita sih keseringan ngeliat objek dekat dengan main HP atau komputer terlalu lama.



Thumbs Up

Coba bayangin deh kalo lagi berdua-duan ditempat sepi sama gebetan atau pacar terus lagi gak ada yang dibahas atau yang dilakuin. Paling enak "main" berdua kan? Eits tunggu dulu main disini bukan yang itu tapi main jempol-jempolan. Suruh partner lo buat ngacungin dua jempolnya. Lo perhatiin baik-baik jempolnya, lalu suruh doi buat gerakin jempolnya kesana kemari sambil mata kita terus ngikutin kemana jempolnya bergerak. Kadang merhatiin jempol kanan, kadang merhatiin jempol kiri. Kegiatan yang cukup positif buat ngebunuh waktu senggang kalo lagi berduaan.


Roll Around
Kalo tadi buat yang lagi berdua-duan. Nah sekarang buat yang jomblo gimana? Ini solusinya. Waktu dikasur coba olahragain mata dengan liat ke atas, kiri, kanan, bawah secara bergantian dan mungkin bisa secara random. Kok rasanya agak sakit? Kata Dax Moy itu wajar kok. Gak ada dampak buruknya buat mata. Mau jomblo atau nggak semua bisa olahraga, sehat atau nggak semua ada ditangan kita.


source: Men'sHealth April 2015

0 comments: