Tags

29 Maret 2015, Suka dan Duka

Tanggal 28 Maret 2015 temen-temen yang lain udah pada wisuda. Gak kerasa yang dulu satu kelas selama di SMA sekarang udah ada beberapa yang diwisuda. Besoknya, tanggal 29 maret 2015 gilian gua yang kena jatah diwisuda. Senengkah? Iyaps tapi juga rada-rada bingung. Ada selentingan kabar dari tetangga-tetangga kalo bakal diadain fogging di perumahan. Lalu apa yang bikin bingung?

Yang bikin bingung sebenernya cuma kenapa foggingnya dilakuin waktu gua dan keluarga harus pergi dari pagi sampe sore. Joni dan adeknya yang rumahnya pas di halaman depan harus ngungsi ke dalem kamar mandi dulu biar gak kena fogging. Pagi-pagi sebelum berangkat gua taruh Joni dan adeknya ke dalem kamar mandi, siapin toge di piring, dan pintu udah ditutup. Semoga aman.

Kegiatan wisuda dilalui dengan lancar tanpa ada perasaan kawatir ke Joni dan adeknya, gua mikir kalo mereka pasti aman lah kalo ditaruh di dalem kamar mandi. Selain kagak kena fogging mereka juga pasti gabisa loncat ke dalem kamar mandi soalnya mereka belum terlalu besar dan jarak kotak bak mandi ke lantai 1 meter an lebih.



Sambil pulang dari acara wisuda, buat syukuran pengennya bawain mereka oleh-oleh. Lampu spot philips soft focus 25 watt buat mereka nganget kalo malem. Begitu sampe rumah, langsung dah pengen ngeliat keadaan Joni dan adeknya. Begitu gua buka pintu kamar mandi gua kaget, kok mereka kagak ada didalem? makanannya juga cuman berkurang dikit banget, kemana mereka?

Begitu liat ke dalem bak mandi gua kaget banget, eh si Joni udah ngapung-ngapung kaya udah mati. Gua coba senggol doi, untung banget doi masih idup. Ternyata adeknya gamau kalah, meskipun badannya mungil die masuk ke dalem bak plastik yang sengaja ditaruh sana buat nutupin lubang WC biar si igun kagak masuk WC. Keduanya jelas gak bisa keluar dari dua bak itu. Si Joni kagak sempet difoto waktu masuk ke bak mandi yang masih ada airnya sekitar 40cm. Karena langsung sibuk nyelametin, takut kalo doi keburu dipanggil.

Pengennya sih ngurusin si Joni dan adeknya dulu, tapi karena udah ada janji kumpul sama anak-anak jam 3.30 jadi gua putusin buat nitip ngurusin Joni dan adeknya ke emak tercinta dan Minggar. Gua kasih pesen buat diangetin pake lampu spot yang udah ada trus disuapin. Dari perkiraan sisa makanan dan kondisi waktu ditemuin Joni, mungkin doi udah berenang didalem bak mandi sekitar 3 jam an lebih.



Setelah acara kumpul selesai gua langsung buru-buru pulang buat ngeliat kondisi terbaru dari Joni dan adeknya. Gak lupa gua mampir ke pasar buat beli seiket gede kangkung buat nge ganti taneman kangkung di kandang yang pagi tadi kena fogging. Foto diatas keadaan kandang, Joni dan adeknya di dalem kandang setelah dipasangin lampu 25 watt dan kangkung yang dibiarin hidup di dalem kandang buat jaga-jaga kalo ownernya sibuk sampe-sampe kelupaan ngasi makan sore. Malemnya gua tidur masih dengan perasaan gak enak, takut kalo si Joni dan adeknya yang abis "mandi besar" masih kenapa-kenapa. Tapi begitu pagi gua liat, si Joni lagi berjemur di dalem kandang, kayanya mereka berdua sehat-sehat aja. So, buat kawan-kawan jangan sampe ninggalin iguananya di tempat yang ada airnya dan nggak memungkinkan buat iggy nya bisa keluar sendiri dari dalem air.


0 comments: